Definisi Dari Sebuah Motivasi

Motivasi adalah alasan mengapa manusia dan hewan lain memulai, melanjutkan, atau menghentikan suatu perilaku pada waktu tertentu. Keadaan motivasi umumnya dipahami sebagai kekuatan yang bertindak di dalam agen sbobet yang menciptakan disposisi untuk terlibat dalam perilaku yang diarahkan pada tujuan. Sering dianggap bahwa kondisi mental yang berbeda bersaing satu sama lain dan hanya kondisi terkuat yang menentukan perilaku.

Ini berarti bahwa kita dapat termotivasi untuk melakukan sesuatu tanpa benar-benar melakukannya. Kondisi mental paradigmatik yang memberikan motivasi adalah keinginan. Tetapi berbagai keadaan lain, pragmatik slot  seperti keyakinan tentang apa yang harus dilakukan atau niat, juga dapat memberikan motivasi.

Motivasi berasal dari kata ‘motive’, yang menunjukkan kebutuhan, keinginan, keinginan, atau desakan seseorang. Ini adalah proses memotivasi individu untuk mengambil tindakan untuk mencapai tujuan. Elemen psikologis yang mendorong perilaku orang dalam konteks tujuan pekerjaan mungkin termasuk keinginan akan uang.

Berbagai teori bersaing telah diusulkan mengenai isi keadaan motivasi. Mereka dikenal sebagai teori konten dan bertujuan untuk Slot88 menggambarkan tujuan apa yang biasanya atau selalu memotivasi orang.

Hirarki kebutuhan Abraham Maslow dan teori ERG, misalnya, mengandaikan bahwa manusia memiliki kebutuhan tertentu, yang bertanggung jawab atas motivasi. Beberapa dari kebutuhan ini, seperti makanan dan air, lebih mendasar daripada kebutuhan lainnya, seperti rasa hormat dari orang lain.

Dalam pandangan ini, kebutuhan yang lebih tinggi hanya dapat memberikan motivasi setelah kebutuhan yang lebih rendah telah terpenuhi. Teori behavioris mencoba untuk menjelaskan perilaku semata-mata dalam hal hubungan antara situasi dan eksternal, perilaku yang dapat diamati tanpa referensi eksplisit ke keadaan mental sadar.

Definisi:

Motivasi telah didefinisikan secara beragam oleh para ahli.

IKLAN:

Beberapa definisi dibahas sebagai berikut:

Berelson dan Steiner:

“Motif adalah keadaan batin yang memberi energi, mengaktifkan, atau menggerakkan dan mengarahkan atau menyalurkan tujuan perilaku.”

IKLAN:

Lilis:

“Ini adalah rangsangan dari setiap emosi atau keinginan yang beroperasi atas kehendak seseorang dan situs judi slot bonus 100 mempromosikan atau mendorongnya untuk bertindak.”

Ensiklopedia Manajemen:

“Motivasi mengacu pada tingkat kesiapan suatu organisme untuk mengejar beberapa tujuan yang ditentukan dan menyiratkan penentuan sifat dan tempat kekuatan, termasuk tingkat kesiapan.”

Vitil:

“Motivasi mewakili kebutuhan yang tidak terpuaskan yang menciptakan keadaan ketegangan atau ketidakseimbangan, menyebabkan individu membuat pola yang diarahkan pada tujuan untuk memulihkan keadaan keseimbangan dengan memuaskan kebutuhan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.