Kisah Inspiratif Kolonel Sanders Penemu KFC

Kisah Inspiratif Kolonel Sanders Penemu KFC

Siapa sih yang tidak tau Kentucky Fried Chicken atau yang sering disingkat KFC? Tidak hanya di Amerika Serikat, ayam goreng KFC sangat terkenal di seluruh penjuruh Dunia. KFC adalah salah satu merk makanan cepat saji yang berasal dari Amerika Serikat. Kelezatan ayam gorengnya membuat banyak orang selalu datang ke KFC setiap harinya. Di balik kejayaan KFC, terdapat kisah inspiratif dari sang founder, yaitu Kolonel Sanders.

Perjalanan Hidup Kolonel Sanders

Kolonel Sanders lahir di Henryville, Indiana, tanggal 9 September 1890. Memiliki nama asli Harland David Sanders, kesuksesan Kolonel Sanders tidak dapat dia nikmati sejak anak-anak.

Ayahnya bekerja di perkebunan dan terkadang mencari uang tambahan dengan bekerja di rumah potong hewan. Ibunya merupakan seorang ibu rumah tangga yang setiap hari menjaga dan merawat Sanders dan kedua adiknya. Kondisi sulit kehidupan Sanders bermula saat dia berusia 6 tahun. karena, sang ayah meninggal dunia dan ibunya harus menggantikan tugas ayahnya yaitu mencari uang untuk menghidupi keluarga.

Pada saat remaja Sanders bekerja sebagai kuli, Kolonel Sanders hanya mendapat bayaran yang sangat sedikit sekitar situs slot gacor enam belas sen. Selain itu, dia juga pernah bekerja sebagai penjaga stasiun. Pada tahun 1906, Sanders memutuskan untuk menjadi anggota militer angkatan darat yang ditugaskan di Kuba, sampai akhirnya dia pensiun menjadi tentara.

Di waktu pensiunnya, Kolonel hidup hanya mengandalkan uang pensiunan. Tapi, kurang cukup, sampai pada saatnya dia bekerja menjadi tim pemadam kebakaran kereta api. Di waktu yang sama, dia sembari belajar ilmu hukum  melalui sekolah tinggi dan terus mengasah kemampuannya sampai akhirnya mendapatkan ijazah di jurusan hukum.

Kisah Inspiratif Kolonel Sanders Penemu KFC

Awal Mula Terbentuknya KFC

Di tahun 1939, Kolonel Sanders menemukan resep ayam goreng terlezat yang pernah ada waktu itu. Yang membuat lezat karena menggunakan 11 bumbu rahasia dan menggorengnya di panci besar. Kenikmatan ayam goreng buatan Sanders membuat gubernur Kentucky saat itu menghadiahinya gelar Kolonel. Gelar ini adalah salah satu gelar tertinggi yang diberikan oleh pemerintah lokal.

Pada tahun 1952, Kolonel Sanders menjalankan kerjasama dengan Pete Harman. Dia menjual resep ayam goren buatannya dengan kesepakatan. Dan kesepakatan tersebut berupa sebuah royalti. Kolonel Sanders mendapatkan royalti sebanyak 4 sen setiap satu potong ayam goreng yang Pete jual. Selain itu, Sanders juga bekerjasama dengan beberapa restoran lainnya.

Pada tahun 1955, Kolonel Sanders dan istri memutuskan untuk berkeliling Amerika Serikat untuk menawarkan  kerjasama dengan Daftar Sbobet berbagai restoran besar. Dalam waktu 10 tahun, Sanders telah mempunyai lebih dari 600 cabang ayam goreng di berbagai daerah. Pada saat itulah nama KFC muncul, dikenalkan ke masyarakat Amerika Serikat di tahun 1966. Setelah 3 tahun berselang, KFC masuk kedalam bursa saham di New York

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.