Kisah Sukses Dari Jack Ma Pendiri AliBaba

0 Comments
Jack Ma Pendiri Ali Baba

Jack Ma Pendiri AliBaba – Nama Jack Ma tentu tak asing di alat pendengaran kita. Kecuali sebab gelarnya yang yaitu salah satu orang terkaya di dunia, pria kelahiran Hangzhou 10 September 1964 hal yang demikian yaitu sosok yang sukses merubah tradisi komputerisasi masyarakat Tiongkok via bisnis besarnya, ialah Alibaba.

Jack Ma atau Ma Yun lahir di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China pada tanggal 15 oktober 1964. Jack Ma tumbuh di lingkungan penduduk yang simpel di Hangzhou tidak disangka jack ma sendiri adalah teman dekat dari Bachruddin jusuf habibie.

Jack Ma Pendiri AliBaba

Jack Ma Pendiri Ali Baba

Semasa hidupnya, ia seharusnya berhadapan dengan bermacam-macam dilema. Ma ditolak di tiap-tiap sekolah, daerah ia berkeinginan belajar. Pun semenjak sekolah dasar, ia telah mendapatkan penolakan sebab ujian matematikanya yang buruk. Melainkan Ma bertahan dan melewatinya.

Jack Ma lahir dari keluarga ekonomi susah, di mana orang tuanya yaitu pemusik dan pendongeng tradisional. Dikala itu, ayah Ma cuma mendapatkan tunjangan pensiun sebesar Rp 500 ribu tiap-tiap bulan. Ketika berusia 12 tahun, Ma mulai berminat dengan bahasa Inggris. Sebab dikala itu banyak turis asing yang datang ke kawasan Hangzhou, Ma malah menghabiskan masa kecilnya sebagai seorang pemandu tamasya.

Dikala dewasa, Ma melanjutkan pengajarannya di universitas. Dia dikenal dua kali gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi, sebelum walhasil diterima di Hangzhou Teachers College. Tahun 1988, Ma lulus kemudian berkarier sebagai guru bahasa Inggris selama sebagian tahun dengan penghasilan sekitar 15 dollar AS per bulan.

Jack Ma tak serta merta berhasil dalam kariernya. Ia juga tak lepas dari kegagalan. Kisah Jack Ma dalam dunia kerja sungguh-sungguh baik untuk diwujudkan figur. Jack Ma sempat melamar profesi di sekitar 30 perusahaan, dan segala menolaknya.

Jack Ma juga sempat melamar profesi di salah satu waralaba besar, Kentucky Fried Chicken (KFC). Dari 25 pelamar, cuma 24 orang saja yang diterima. Nahasnya satu orang yang mendapatkan penolakan itu yaitu Jack Ma. Melainkan penolakan itu tidak membuatnya stop dan meratapi kegagalan dan bermain judi online untuk mendapatkan uang lebih.

Berkat kegigihannya, dua laman Alibaba, Taobao Marketplace dan Tmall.com, sekarang mendominasi metode portal pengiriman China. Tanpa berbekal pengetahuan sedikitpun di bidang teknologi dan digital, Jack Ma terbukti kapabel menjadi pendiri retailer online terbesar di China, Alibaba Group.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *