Kisah Sukses Kolonel Sanders , Si Penemu Bumbu Rahasia KFC

0 Comments
Kisah Sukses Kolonel Sanders

Kisah Sukses Kolonel Sanders – Kentucky Fried Chicken atau yang disingkat KFC adalah salah satu restoran fast food yang berasal dari Kentucky , Amerika Serikat. Kami yakin hampir slot88 rata rata dari penduduk Indonesia sudah pernah menikmati kelezatan ayam goreng di restoran ini.

Dan jika kalian perhatikan , ada sosok kakek kakek tua berambut putih dengan ekspresi tertawa yang digunakan sebagai logo KFC. Ternyata sosok kakek tua ini adalah Kolonel Sanders , si pendiri sekaligus penemu bumbu bumbu rahasia KFC.

Dibalik ekspresi tertawanya , ada banyak kejadian kelam yang dialami oleh Kolonel Sanders sebelum akhirnya bisa mendirikan KFC sebagai salah satu restoran fast food terbaik di dunia. Nah untuk kalian yang penasaran dengan sosok ini , yuk langsung saja kita simak kisah sukses Kolonel Sanders berikut ini !

Kisah Sukses Kolonel Sanders

Kisah Sukses Kolonel Sanders

Kolonel Sanders lahir di Henryville, Indiana, AS, pada 9 September 1890. Ia adalah anak tertua dari pasangan Wilbur David Sanders dan Margaret Ann Sanders. Ayahnya bekerja di perkebunan , sedangkan Ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang mengurus ketiga anaknya.

Masa masa sulit Sanders dimulai ketika ia menginjak usia 6 tahun. Di usia yang masih 6 tahun , Sanders harus kehilangan Ayahnya. Mulai sejak saat itu , Sander bertanggung jawab untuk mengurus kedua adiknya karena sang Ibu harus bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga. Ketika itu, Ia pernah mendengar bahwa ada website http://139.99.92.188/ yang dapat menjadi sumber penghasilan hanya dengan memainkan sebuah games joker123 slot. Ada bonus member hingga 150% dan itulah alasan yang membuatnya memilih untuk bermain di situs joker gaming tersebut .

Salah satu tanggung jawab Sanders adalah memasak setiap hari untuk adik adiknya. Tanggung jawabnya tersebut membuat Sanders memiliki skill memasak yang sangat baik. Di usianya yang masih 10 tahun , Sanders sudah mampu membuat berbagai menu dan bisa menggunakan pisau dan alat masak lain dengan sangat baik.

Sang Ibu kembali menikah ketika usia Sander menginjak 12 tahun. Namun sayang , hubungan antar Sander dan Ayah tirinya tak berjalan dengan baik. Alhasil , ia memutuskan untuk keluar dari sekolah dan pergi meninggalkan rumah. Mulai saat itu , Sanders mencobai banyak pekerjaan , seperti Daftar Slot Online pelukis kereta kuda , bekerja di lahan pertanian , buruh , agen asuransi dan masih banyak lainnya.

Namun semua pekerjaan yang ia lakukan selalu berujung pada kegagalan yang membuat ia harus dikeluarkan dari pekerjaannya. Kendati demikian , Sanders tidak pantang menyerah.

Singkat cerita , di tahun 1939 Sanders berhasil menemukan resep ayam goreng lezat dengan menggunakan “11 bumbu rahasia” dan menggorengnya di panci presto yang kini kita kenal sebagai resep dari ayam KFC.

Ia pun mencoba untuk menawarkan resepnya ke berbagai restoran makan di daerahnya. Ia rela untuk turun langsung kepasar demi mempromosikan ide resepnya tersebut. Bahkan tak jarang ia harus tertidur di mobil karena tidak mampu untuk membayar sewa penginapan hotel.

Selama dua tahun berkeliling menawarkan resepnya , ada lebih dari 1000 penolakan yang ia terima. Tanpa kenal menyerah dan yakin akan berhasil, ia terus berusaha. Hingga akhirnya ada beberapan restoran yang berhasil dipuaskan dari resep ayam gorengnya tersebut.

Kelezatan ayam milik Sanders membuat gubernur Kentucky saat itu memberikan gelar Kolonel. Gelar ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan oleh pemerintah.

KFC Mulai Dikenal

Pada tahun 1952 , Sanders membuat kesepakatan dengan Pete Harman untuk menjual resep ayam miliknya. Sanders mendapat loyalti sebesar 4 sen setiap satu potong ayam yang terjual. Dia juga membuat kesepakatan yang sama dengan beberapa restoran lokal.

Resep ayam Sanders saat itu sudah mulai dikenal. Bahkan di tahun 1964 , Sanders sudah memiliki lebih dari 600 cabang franchise di berbagai daerah.

Melihat banyak orang yang menyukai resep ayam buatannya , Sanders akhirnya resmi mendirikan KFC di tahun 1966. Selang 3 tahun , KFC telah masuk ke bursa saham di New York.

Di 1971, Heublein Inc. mengakuisisi KFC Corporation seharga 285 juta dollar AS. Di bawah Heublein, KFC berkembang menjadi waralaba fast food yang besar. Sudah ada lebih dari 3.500 gerai KFC yang tersebar di seluruh dunia. Meski begitu, Kolonel Sanders masih aktif mengunjungi beberapa restoran KFC di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *