Kisah Sukses Susi Pudjiastuti

Kisah Sukses Susi Pudjiastuti , Dari Lulusan SMP Hingga Menjabat Sebagai Menteri

Kisah Sukses Susi Pudjiastuti – Melihat foto di atas , pasti kalian sudah tahu namanya bukan ? Yap , dia adalah Susi Pudjiastuti , seorang pebisnis sukses Indonesia yang sempat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Lantas seperti apa sih kisah sukses dari Susi Pudjiastuti ini? Yuk langsung saja kita simak informasinya di bawah ini .

Kisah Sukses Susi Pudjiastuti

Semua warga Indonesia tentu sudah mengenal Susi Pudjiastuti karena selain selalu tampir dengan gaya yang nyentrik , beliau juga sempat menjadi menteri yang mengurusi dibidang perikanan dan kelautan dan sering mengeluarkan kebijakan yang kontroversial dan unik.

Susi Pudjiastuti lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965. Beliau terlahir dari orangtua yang bernama H. Ahmad Dahlan dan Hj. Suwuh Lasminah yang merupakan peternak dan penjual hewan potong. Walaupun keluarganya berkecukupan , namun Ia tidak merasa berpuas dengan keadaannya.

Karena Susi hidup dilingkungan yang kebanyakan nelayan , maka Ia mencoba untuk berbisnis ikan setelah berhenti sekolah. Modal pertamanya berasal dari uang hasil menjual cincin yang berkisar antara Rp750.000. Walaupun terbilang sangat dikit , namun Susi tetap yakin dan percaya jika bisnisnya ini bisa sukses besar.

Singkat cerita , Susi akhirnya mampu mencapai kesuksesan pertamanya yaitu mampu menguasai bursa lelang ikan yang ada di Pangandaran. Bahkan Susi sempat menjual hasil laut lainnya seperti lobster ke luar negeri dengan jumlah yang bisa dibilang banyak jika dilihat dari usahanya yang masih rintisan.

Selalu Membarengi Masalah Dengan Solusi

Bisnis yang besar tentu akan menimbulkan banyak masalah situs slot online yang harus dihadapi. Begitu juga bisnis yang ia jalankan yang mendapat banyak permintaan pastilah Ia harus menyediakan fasilitas tambahan untuk menjaga kualitas dari produk yang dijualnya.

Disaat mendapatkan solusi untuk permasalahnnya , Ia terkendala oleh dana untuk membeli alat transportasi udara untuk keperluan pendistribusian produknya. Ia pun akhirnya mengajukan peminjaman ke bank sebesar 47 miliar rupiah, namun sayang Ia harus menunggu hingga 5 tahun untuk dapat mencairkan pinjamannya.

Rasa Dermawan Harus Selalu Ada

Bagi Susi , sukses bukan hanya yang mampu menjalankan bisnisnya dengan baik saja , namun juga harus memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh Susi ketika terjadinya Tsunami Aceh yang mana beliau memberikan bantuan kepada masyarakat untuk menggunakan pesawatnya secara gratis.

Dari aksi dermawannya tersebut , Susi akhirnya mendapatkan permintaan dari LSM dalam dan luar negeri yang akhirnya menjadi cikal bakal munculnya Susi Air yang bergerak dibidang transportasi udara bidang perikanan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *