Muhammad Ali Seorang Petinju Profesional Berkulit Hitam

Muhammad Ali Seorang Petinju Profesional Berkulit Hitam

Muhammad Ali artinya seseorang petinju profesional berkulit hitam, petinju pertama yang memenangkan kejuaraan kelas berat tiga kali secara terpisah.

Cassius Marcellus Clay (namanya waktu lahir) berasal berasal Louisville, Kentucky. menjadi petinju amatir, beliau dikenal pada tahun 1960 menggunakan memenangkan kejuaraan kelas berat ringan Amateur Athletic Union dan Golden Gloves.

Dia memenangkan medali emas pada divisi kelas berat ringan pada Olimpiade 1960 di Roma.

Dia menjadi profesional segera sehabis itu serta menjadi kampiun global kelas berat dengan mengalahkan Sonny Liston pada tujuh ronde di tahun 1964.

Berbakat serta Disleksia menggunakan refleks yang luar biasa cepat, koordinasi tangan-kaki yang sangat baik, dan keterampilan bertahan yang diasah dengan baik.

Muhammad Ali Seorang Petinju Profesional Berkulit Hitam

Ali berhasil mempertahankan gelarnya sembilan kali asal tahun 1965 sampai 1967 serta secara universal diakui sebagai kampiun setelah mengalahkan kampiun Asosiasi Tinju global (WBA) Ernie Terrell pada 15 putaran pada tahun 1967.

Ali acapkali menyatakan tidak terkalahkan pada puisi puisi serta membuat klaim “aku yg terbesar!” slogannya.

Di tahun 1964 dia bergabung Sbobet88 dengan Nation of Islam, mengadopsi nama Muslimnya.

Beliau jua mengkritik asal-usul pilihan abolisionis kakeknya Herman atas nama lahirnya.

Setelah Ali masuk Islam, beliau menjamin bahwa nama belakangnya merupakan “nama budak” dan menambahkan, “aku tidak memilihnya, serta aku tidak menginginkannya.”

Pula, di tahun 1967, dia menolak, menggunakan alasan kepercayaan , buat dilantik menjadi angkatan bersenjata.

Ali menerima dukungan publik yg cukup akbar atas keputusannya serta keputusan sesama atlet di masa itu.

Beliau kemudian dieksekusi sebab melanggar Undang-Undang Layanan Selektif serta, akibatnya, dilarang asal ring serta dilucuti gelarnya.

Mahkamah Agung A.S. akhirnya membatalkan eksekusi ini pada tahun 1971. sementara itu, Ali balik bertinju di tahun 1970 dan telah mengalahkan dua penantang gelar lainnya, tetapi di tahun 1971, dia kalah dalam keputusan 15 ronde dari kampiun kelas berat, Joe Frazier.

Selama hampir tiga tahun, Ali bertarung dengan penantang gelar lainnya, termasuk Jerry Quarry, Floyd Patterson, Joe Bugner, dan Ken Norton.

Akhirnya, Ali memenangkan keputusan bulat atas Frazier pada tahun 1974, yg mengakibatkan pertemuannya dengan juara baru, George Foreman, akhir tahun itu.

Knockoutnya pada ronde kedelapan dari Foreman mengembalikan Ali gelar kelas berat global yg tidak terbantahkan.

Setelah mempertahankan gelarnya enam kali, beliau kalah berasal Leon Spinks pada tahun 1978 pada keputusan terpisah.

Ali menerima pulang gelar WBA asal Spinks tujuh bulan lalu, sehingga menjadi petinju pertama yg memenangkan kejuaraan kelas berat 3 kali.

Pada tahun 1979 beliau mengumumkan pengunduran dirinya, selesainya kehilangan hanya 3 keputusan dalam 59 perseteruan.

Dia pulang buat melawan juara Dewan Tinju global Larry Holmes pada tahun 1980 serta Trevor Berbick berasal Kanada pada tahun 1981 namun kalah dalam kedua pertarungan tersebut.

Pada tahun 1984 dipastikan bahwa Ali menderita serangkaian tanda-tanda yang dikenal sebagai sindrom “mabuk pukulan”, atau bahaya tinju kronis.

Gejala mirip Parkinson mencirikan; dengan bicara cadel, imobilitas wajah, ekuilibrium yg buruk , serta kesulitan berjalan.

Dia sudah mempertahankan komitmen buat membantu aneka macam tujuan pelayanan masyarakat di seluruh global.

Ali terpilih buat menyalakan barah Olimpiade di Olimpiade 1996 di Atlanta, Georgia.

Muhammad Ali adalah kampiun tinju kelas berat 3 kali yang fasih, penuh rona, kontroversial, dan cemerlang.

Dia jua seseorang humanisme internasional dan duta akbar niat baik. beliau dikenal karena pencerahan sosialnya dan penentangan yang gigih terhadap Perang Vietnam menjadi keterampilan tinjunya yang mempesona.

Muhammad Ali mati 3 Juni 2016, di Phoenix, AZ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.